Monday 26 December 2016

Fenomena Om Telolet Om Yang Mendunia, Bagaimana Di Kabupaten Pasuruan

Fenomena Om Telolet Om Di Jepara
Om Telolet Om, Sebuah kata yang sempat viral di media sosial di minggu-minggu kemarin. Berbagai video di upload dan menyemarakkan kata Om Telolet Om hingga mendunia. Banyak media televisi yang menayangkan fenomena unik ini yang terjadi di negeri kita tercinta ini.

Bahkan di Luar negeri pun juga ikut heboh dengan fenomena Om Telolet om ini, banyak account twitter dari artis-artis yang bertanya-tanya akan kata tersebut.


Bahkan Real Madrid pun ikutan Om Telolet juga
Kota jepara adalah pelopor yang mendasari kata ini, dimana anak-anak yang berada disana memiliki hobby dan mainan yang tidak biasa. Mereka berdiri di trotoar jalan dengan membawa spanduk bertuliskan “OM TELOLET OM” dengan menunggu bus pariwisata yang melewati jalan tersebut. Spanduk itu bertujuan meminta supir Bus maupun supir Truk untuk menyalakan klakson Telolet agar mereka senang, kadang pula ada yang bergoyang saat bunyi klakson itu di nyalakan.

Terus Bagimana di kota Pasuruan tercinta kita ini?
Libur sekolah - anak-anak menghabiskan liburannya di jalanan
Pasuruan, Ternyata Demam telolet juga sudah merambah kota pasuruan juga. “Sempat disekitaran kota bangil saya melihat beberapa anak yang memegang kertas bertuliskan OM TELOLET OM di pinggir jalan. Kejadian ini dikarenakan anak sekolah pada libur panjang, jadi kebanyakan pada iseng turun dijalan dan meramaikan fenomena OM TELOLET OM ini.” Jelas Anton seorang pekerja yang melintasi kota bangil dan pasuruan.

Ternyata bukan hanya anak-anak saja yang senang dengan bunyi klakson Telolet ini, Sekumpulan anak remaja di kota Pasuruan juga terlihat menunggu Bus Telolet. Dalam sebuah Video berdurasi 1 menitan, sekumpulan anak dewasa yang membawa tulisan OM TELOLET OM ikut bahagia ketika klakson bus berbunyi.


Selepas pro dan kontra tentang fenomena Om Telolet Om ini terjadi, setidaknya ada beberapa hikmah yang bisa kita ambil diantaranya
  1. Negara kita sempat terkenal karena kata tersebut walau hanya beberapa hari saja
  2. Ada banyak anak dan remaja yang terhibur dengan adanya fenomena ini
  3. Pengrajin Klakson telolet ini mendapat banyak pesanan akibat fenomena om telolet om
Salam Telolet ^_^

Pandaan, 27 Desember 2016
 

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment