Friday 13 January 2017

Tabrakan Beruntun Di Purwodadi Menewaskan 4 Korban Mati Ditempat

Purwodadi Berduka Jumat (13/1/2017), Belum lama purwodadi gempar dengan banjir bandangnya, yang dirasa pertama kali dalam sejarah bahwa Purwodadi tak pernah terjadi banjir bandang sebesar itu. Kali ini Purwodadi gempar kembali dengan kejadian kecelakan maut yang memakan banyak korban.

Sejumlah kendaraan (satu Dump Truk, lima mobil ,dan empat sepeda motor) terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Purwodadi, tepatnya di sekitar sekolah Advent Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Kecelakaan ini diduga akibat sebuah truk fuso yang mengalami rem blong dari arah atas (Malang) menuju ke bawah hingga menghantam sejumlah kendaraan yang ada di bawahnya.

Kecelakaan beruntun Jl Purwodadi
Kecelakaan beruntun Jl Purwodadi

Kecelakaan beruntun Jl Purwodadi
Akibatnya, empat orang dikabarkan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan yang lainnya mengalami luka-luka. Seperti yang dilansir di Surya Online, Mereka (Korban) adalah Suyud (50) dan Sianah (45) warga Jalan Untung Suropati RT 4 RW 2, Desa Kecamatan Purwosari, Pasuruan. Abdul Mufid (31) warga Desa Sumberpetung, Kecamatan Kalipare, Malang. dan Suwarni warga Desa Kumajang RT 16 RW 04, Kecamatan Tandun Kabupaten Okunhulu.

Sedangkan delapan orang mengalami luka - luka adalah M Nur Salim warga RT 3 RW 5, Desa Singosari, Kecamatan Purwosari, Pasuruan. Abdul Ghofar warga Desa Suwut, Kecamatan Wonorejo, Pasuruan, dan Muhammad Amil warga Desa Wonosasih, Kecamatan Wonoasih, Probolinggo. Tiga korban luka-luka ini dirawat di IGD Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

Selain itu, Yunus Fauzan warga Desa Wonorejo, Kecamatan Purwodadi dirawat di RS Marsudi Waluyo Malang.

Korban cedera lainnya adalah Setyawati Nurjayangi warga Desa Kalen, Kecamatan Dlanggu, Mojokerto ; Gilang Swi Ariani, warga Desa Kalitidu, Bojonegoro ; serta Zaenal Abidin warga Desa Kedungbunder, jombang dan Wiyono Warga Desa Karanganyar, Kecamatan Wonorejo, Pasuruan.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Evon Fitrianto mengatakan, saat ini, pihaknya sedang memeriksa sopir dump truk. "Sopir dump truk sudah kami amankan, karena kondisinya selamat. Kami masih periksa yang bersangkutan terkait dengan peristiwa ini," tandasnya.

Memang daerah Purwodadi sering terjadi kecelakaan, dengan jalanan yang menurun dengan kendaraan yang umumnya dengan kecepatan yang cukup tinggi terutama disaat jalanan sedikit lebih longgar.

Kecelakaan di daerah sini memang bukan pertama kalinya, bahkan memang sudah sering terjadi” jelas Pardi, warga parerejo Purwodadi .

Dihimbau bagi pengguna kendaraan motor, yang hendak perjalanan dari Malang ke Surabaya. Harap berhati-hati pada jalan di sepanjang jalanan purwodadi ini, selain jalanan yang menurun, juga jalan ini memang sudah di beri tanda jalan rawan kecelakaan.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment